Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Dandim 0601/Pandeglang Dampingi Danrem 064/Maulana Yusuf Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan dan Warakawuri


ZonaExpose.com

Pandeglang (Banten) ---Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI. Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., didampingi Dandim 0601/Pandeglang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi Purnawirawan beserta istri dan Warakawuri, yang ada diwilayah kabupaten Pandeglang, bertempat di Lapangan Futsal Yonif 320/Badak Selasa (18/05)

Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI. Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini atas perintah dari KASAD.

"Hari ini dan besok, kegiatan kami adalah melaksanakan vaksinasi kepada seluruh Purnawirawan Warakawuri dan juga istrinya yang berada di Provinsi Banten. Kita sudah himpun data-data yang ada di Provinsi Banten, dan jumlahnya ada 1042 orang yang akan kita vaksin," ungkap Danrem.

Danrem juga menerangkan, jika pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Banten untuk Purnawirawan Warakawuri dan juga istrinya, terbagi dalam 3 Fasilitas Kesehatan tingkat pertama.

"Tempat yang ditentukan ada 3 fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang pertama di Rumah Sakit Kencana, yang kedua di Poliklinik Denkes, dan yang ketiga di Poskes Batalyon Infanteri 320/Badak Putih ini. Ini untuk mengcover seluruh Warakawuri, Purnawirawan di sekitar Lebak dan Pandeglang. Jumlahnya kurang lebih 300 an orang, yang banyak mungkin nanti di Serang," terangnya.

Sementara itu, Tim Medis Yonif 320/Badak Putih, Lettu CKM dr Lukman Khusni mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk purnawirawan beserta istri dan warakawuri yang ada di Kabupaten Pandeglang.

"Total yang divaksin ada 50 orang lebih dan ada beberapa orang yang terpaksa kita tunda, karena tensinya tinggi, ada yang diatas 80 sampai 200. Mungkin besok (Rabu 19 Mei 2021) kalau tensinya sudah turun, bisa divaksin. Karena pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan sampai dua hari," katanya.

Dikatakan Lukman, pelaksanaan vaksinasi sudah sesuai prosedur pemerintah. Di mana sebelum divaksin, para peserta harus dilakukan pengecekan kesehatan.

"Tahapan vaksin sudah sesuai Menkes (Menteri Kesehatan). Peserta yang datang untuk divaksin langsung kita lakukan pengecekan kesehatan, cek suhu. Kalau suhunya dibawah 37,5 masuk ke meja antrean, lalu masuk ke meja satu pengecekan identitas. Setelah itu, baru masuk ke meja dua menjalani screening untuk mengetahui penyakit, setelah lolos langsung kita lakukan vaksinasi," terangnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Para Purnawirawan, istri serta Warakawuri atas semangat dan antusiasnya dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

"Vaksin ini aman dan halal karena sudah melalui beberapa tahap pengujian, kita semua berharap dengan di laksanakan kegiatan vaksinasi ini para kepada para Purnawirawan, Istri serta Warakawuri memiliki kekebalan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19, tetapi tetap tetap protokol kesehatan harus dilakukan, "pungkasnya. (Ags)

ZonaExpose

Posting Komentar

0 Komentar