Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Konvoi GMUK Pasukan Yon Bekang 2 Kostrad Tempati Kedudukan



ZonaExpose.com

MARTAPURA --- Iring - ringan  kendaraan TNI AD padati jalanan sepanjang Way Tuba menuju Kota Martapura tampak personel dan kendaraan Yon Bekang 2 Kostrad turut serta dalam konvoi kegiatan GMUK tersebut.Baturaja Rabu (11/11/20).


  Satuan manuver dan perkuatan yang meringsek masuk kewilayah musuh (GMUK) melakukan hanmars dari wilayah Way tuba menuju kota martapura di ikuti oleh pasukan Satbanpur dan Satbanmin.


  Kompi Bekang yang tergabung dalam Satgasrat R-9/DY juga ikut melaksanakan kegiatan tersebut,sebanyak 6 kendaraan dan 50 personel yang di pimpin oleh Kapten Cba Nanang Sugiarto ikut mengawal pasukan infanteri masuk ke kedudukan yang ada di puslatpur BTP di Kota Martapura.


  Pasukan Yon Bekang 2 Kostrad sendiri pada hari Pertama Latihan Antar kecabangan ini di bagi menjadi 2 Tim, Tim yang di Pimpin oleh Danki Bekang Kapten Cba Nanang Sugiarto melaksanakan GMUK sedangkan Tim yang di pimpin oleh Lettu Cba Ali makrus yang bertindak sebagai Danton Bekang 1 melaksanakan Dukungan logistik kepada pasukan depan (GMUK).


  Tim 1 yang di pimpin oleh Danki Bekang setelah satuan manuver menempati kedudukan masing – masing tim ini langsung menempati posko Bekang yang di daerah sebenarnya bertempat di puslatpur posko kedua setelah posko Pal.


  Sedangkan tim 2 yang di pimpin langsung oleh Lettu Cba Ali Makrus menuntaskan tugasnya untuk melaksanakan dorlog kepada pasukan yang manuver dan perkuatan nya.


  Tim 2 yang di pimpin oleh Lettu Cba Ali Makrus setelah menuntaskan dukungan ke pasukan depan, saat itu juga melaksanakan serpas pasukan menuju kota Martapura untuk bergabung denga Tim 1 yang di pimpin oleh Danki Bekang Kapten Cba Nanang dan kemudian langsung melaksanakan  gelar durlap untuk mendukung makan pagi pasukan manuver dan perkuatannya.


  Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. yang juga mengikuti seluruh kegiatan Kompi Bekang menyampaikan kepada para personel nya agar tetap monitor kegiatan karena dinamika dilapangan yang tinggi,serta beliau juga menyampaikan kepada personel Kompi Bekang agar “patuhi peraturan latihan yang telah ditetapkan,serta tak lupa pula beliau memberikan semangat kepada para personel yang bertugas agar tetap jaga kesehatan dan faktor keamanan selama latihan sampai latihan ini selesai karena yang tau kondisi fisik masing-masing adalah kita sendiri,lakukan yang terbaik dan tetap semangat”Himbau beliau bersemangat.(red)

Posting Komentar

0 Komentar