Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

KIBEKANG YON BEKANG 2 KOSTRAD DEBARKASI DARI KAPAL PERANG TNI AL


ZonaEXpose.com - Kibekang Yon Bekang 2 Kostrad melaksanakan Debarkasi dari Kapal perang  TNI AL di Pelabuhan Panjang Lampung, Senin 9 november 2020

Setelah perjalanan lebih dari 3 hari menggunakan Kapal TNI AL. Pada Latihan Kartika Yudha kali ini menyerupai dengan Operasi Gabungan karena melibatkan KRI KRI dari Kolinlamil untuk melakukan Serpas Linla dari Dermaga Ujung Surabaya menuju Dermaga Panjang Lampung. Suatu pengalaman dan ilmu yang sangat berharga bisa mempraktekkan secara langsung suatu Operasi skala besar dengan melibatkan 2 Matra, dari TNI AD dan TNI AL dalam Ratgab dan Ratmin.

Proses Debarkasi tersebut, KRI TNI AL menurunkan ribuan prajurit beserta Alutsista Alutsista termodern yang dimiliki oleh Angkatan Darat di jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad dari KRI Makassar, KRI Kambani, KRI Teluk Bintuni, KRI Teluk Ende, KRI Teluk Lampung, KRI Teluk Hading, KRI Teluk Gilimanuk dan KRI Cirebon.

Dalam prosesnya Kibekang Yonbekang 2 Kostrad Debarkasi dari 5 KRI, yaitu KRI Makasar, KRI Kambani, KRI Teluk Hading, KRI Gilimanuk dan KRI Teluk Lampung.

Kibekang Yonbekang 2 Kostrad yang dipimpin oleh Kapten Cba Nanang Sugiharto bertekad akan berbuat yang terbaik selama pelaksanaan Latihan Kartika Yudha Brigif 9/DY 2020 ini. Sesuai dengan motto Yonbekang 2 Kostrad yaitu Mawwat Wastwan Jaya yang berarti Memberikan kejelasan/kepastian untuk mencapai kemenangan, dengan arti lain Prajurit Yonbekang 2 Kostrad akan selalu memberikan dukungan dan pelayanan dengan baik untuk mencapai kemenangan.

Proses Debarkasi di Dermaga Panjang selesai, selanjutnya Kibekang Yonbekang 2 Kostrad memiliki tugas berkoordinasi dengan Bekangdam II/SWJ guna dapat menyiapkan Jasa Angkutan untuk Dahpas 3000 lebih pelaku, baik dengan Kereta Api dan Truck juga Jasa Intendansnya yaitu dalam menyiapkan MA serta dukungan logistik makan selama proses Pemindahan Pasukan tersebut ke Daerah Latihan.

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar