Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Serma Agus Rizal Raih Penghargaan Lencana Pancawarsa Gerakan Pramuka

Serma Agus Rizal Menerima  penganugerahan tanda Penghargaan berupa Lencana Pancawarsa I Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten, tepat di hari Pramuka ke-60 tahun 2021


ZonaExpose.com

Pandeglang --- Berbakti tanpa henti, Serma Agus Rizal Anggota Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang pada Sabtu (14/8), mendapat penganugerahan tanda Penghargaan berupa Lencana Pancawarsa I Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten, tepat di hari Pramuka ke-60 tahun 2021 setelah mengikuti upacara hari Pramuka secara virtual bertempat di gedung PGRI Kecamatan Sukaresmi. (16/8/2021)

Lencana Pancawarsa I disematkan oleh Camat Kecamatan Sukaresmi selaku Ketua Majelis Pembina Ranting Kecamatan Sukaresmi (Mabiran) Drs. Atmaja Suhara, M.M.Pd., kepada Serma Agus Rizal sebagai Pembina Pramuka URC 0131 Kwartir Ranting Sukaresmi. Selain itu Camat juga menyematkan Lencana Pancawarsa II kepada Oni Gusroni, S.Pd., sebagai Andalan Ranting Kwarran Sukaresmi.

Lencana Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka. Penghargaan tersebut diberikan atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan kewajibannya selama lima tahun atau kelipatan lima tahun.

Ka Mabiran, usai menyematkan Lencana Pancawarsa dalam arahannya mengatakan, peran Gerakan Pramuka sangat penting dalam membentuk karakter dan mencetak calon pemimpin dimasa mendatang.

“Mudah-mudahan penghargaan yang diberikan ini bisa menjadi penyemangat untuk terus berbagi ilmu mengabdikan diri dalam kepramukaan,” ucapnya.


Di tempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi setiadi mengatakan satu upaya Kodim 0601/ Pandeglang untuk membina para generasi penerus bangsa dalam bidang kepramukaan, para Babinsa secara bergantian mengikuti kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) dengan tujuan untuk membantu membina Pramuka di wilayah binaannya masing masing.

“melalui organisasi gerakan Pramuka pembinaan wawasan kebangsaan diharapkan dapat tercapainya sasaran peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, berjiwa pancasila, cinta tanah air dan bangsa yang berkarakter Patriotis, pantang menyerah dan memiliki daya saing yang tinggi demi kemajuan bangsa,” ujar Letkol Kav. Dedi Setiadi

Penerima Penghargaan Lencana Pancawarsa I, Serma Agus Rizal merupakan anggota Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang, jabatan sehari hari sebagai Babinsa yang ditugaskan sebagai Danposmil Kecamatan Sukaresmi.

Dalam gerakan Pramuka selain aktif sebagai Pembina Pramuka Peduli Bencana Unit Reaksi Cepat (URC) 0131 Kwartir Ranting Sukaresmi, beliau juga sebagai Pamong Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Pagelaran.

Serma Agus Rizal merasa bersyukur atas penganugrahan lencana Pancawarsa tersebut. ia juga berpesan kepada generasi muda untuk selalu melakukan hal positif untuk meraih cita-cita.

“saya bisa seperti sekarang ini berawal dari pramuka mulai dari pramuka siaga, penggalang dan penegak. Pramuka sudah melekat dihati saya, untuk generasi muda ikuti ekstra kurikuler disekolah yang dapat menghantarkan menggapai cita-cita, salah satunya pramuka yang mengajarkan mandiri, berkarakter jiwa nasionalisme yang tinggi, serta cinta tanah air," pungkasnya. (Ags)

ZonaExpose

Posting Komentar

0 Komentar